BENGKULU - Cabang olahraga renang estafet putri menyumbang medali emas perdana di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Provinsi Bengkulu.

Pelatih renang Riau, Irwandi mengatakan, bahwa peraih medali emas pertama ini disumbangkan oleh nomor estafet 4x100 meter putri atas nama Diva Angraini, Azzahra Permatahani, Vanessae Evato dan Rayi Dmitri.

"Alhamdulilah estafet putri meraih medali emas pertama. Semoga nomor-nomor yang akan diturunkan nanti juga dapat mendulang medali emas," ungkap Irwandi di kolam Sport Center Area, Bengkulu, Senin (4/11/2019).

Selain berhasil meraih emas, kata Irwandi, cabor renang juga berhasil mengumpulkan tiga medali perak dan satu perunggu dihari pertama pertandingannya kemarin.

"Untuk medali perak diraih oleh nomor 200 meter gaya dada putra atas nama Faizhal Dewantara, Galih Permata di nomor 200 meter gaya dada putri, Dimas Prayugo di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra, dan medali perunggu di nomor 800 meter gaya bebas atas nama Fanny Ramadani," tambah Irwandi

Untuk diketahui pertandingan cabang olahraga renang di Porwil akan berlangsung dari tanggal 2-6 November 2019.***