TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) yang merupakan kiriman dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI), tiba di Negeri Seribu Parit, Kamis (17/9/2015) sore.

Kedatangan rombongan yang menggunakan 3 buah mobil dalmas tersebut, disambut oleh Bupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan di lapangan kantor Bupati Inhil yang terletak di Jalan Akasia Nomor 1 Tembilahan.

''75 SSK ini, akan kita sebar ke tempat-tempat yang potensi terjadi kebakaran lahan sangat tinggi, seperti Kecamatan Tembilahan, Kateman, Pulau Burung, Pelangiran, Gaung Anak Serka, Keritang dan Kempas,'' terang Komandan Kodim (Dandim) Inhil, Letkol Inf Jarot Suprihanto.

75 prajurit SSK ini, dikatakan Jarot, diperbantukan untuk Inhil selama 14 hari, dan selama waktu itu, mereka semua akan melakukan patroli rutin, dan jika ditemukan titik api akan langsung melakukan pemadaman.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan berharap, dengan datangnya bantuan dari Mabes TNI itu, bisa membantu penyelesaian kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Inhil.

''Mulai hari ini, mereka langsung di sebar ke kecamatan yang rawan Karlahut, mudah-mudahan dapat melaksanakan tugas dengan baik,'' harap HM Wardan.

Pada kesempatan itu juga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil menyerahkan bantuan 1 unit mobil untuk operasional Kodim 0314 Inhil.(adv)