PANGKALAN KERINCI – Sebayak 51 wakil Kabupaten Pelalawan dilepas secara resmi untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 tingkat Provinsi Riau di Bagan Siapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Kafilah dilepas oleh Bupati Pelalawan, H Zukri didampingi Sekda Tengku Mukhlis bertempat di rumah dinas bupati, Pangkalan Kerinci, Jumat (22/7/2022) pagi.

Kafilah dan pendamping serta ofisial diberangkatkan dari rumah dinas bupati dengan menggunakan dua armada bus menuju Bagan Siapiapi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Zukri memberikan motifasi dan penguatan kepada para kafilah untuk percaya diri dan tetap menjaga kesehatan.

Kendati begitu, tidak pula membebankan kepada peserta untuk bernafsu meraih target juara umum di MTQ Riau tahun 2022 ini.

Sebab menurutnya, dengan tugas mulia yang diemban, setiap kafilah dapat meluruskan niat dan mendapatkan ridho Allah SWT.

"Namun apabila kita bisa meraih juara itu, ya syukur Alhamdulillah. Kebanggaan dan manfaatnya semakin bertambah," tuturnya.

Sebanyak 51 kafilah didampingi 35 orang terdiri dari pelatih, pendamping dan ofisial dilepas keberangkatanya untuk berkompetisi di MTQ Riau ke-40 di Bagan Siapiapi, Rokan Hilir pada 24 hingga 31 Juli 2022.***