SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi menyediakan transportasi khusus untuk warga menyaksikan perhelatan Bokor Word Music Festival (BWMF) 2016. Selain itu, Ia juga menginginkan produk sagu ditampilkan selama perhelatan iven tahunan itu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati H Irwan ketika dikunjungi panitia pelaksana BWMF 2016 di ruang kerjanya, Selasa (1/11/2016).

Baca Juga: Ini Sumber Dana Bokor World Music Festival 2016

Kata H Irwan, Ia sangat mendukung dengan apa yang dilakukan pemuda-pemuda kreativ di Kota Sagu. Seperti yang sering dilakukan Sanggar Bathin Galang dengan menggelar beberapa iven guna memperkenalkan desa dan kabupaten ke kancah dunia.

Baca Juga: Panitia BWMF 2016 Siapkan 3 LO Lihai Berbahasa Inggris

"Ini sesuatu kegiatan yang sangat positif," ungkap orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu kepada Ketua Sanggar Bathin Galang, Sopandi SSos, Selasa siang.

Baca Juga: Grup Musik dari Benua Eropa Ini akan Tampil di BWMF 2016

H Irwan juga menyadari untuk sampai ke Bokor memang harus menempuh perjalanan agak jauh. Yaitu, dari Selatpanjang menyeberang ke Pulau Rangsang, pelabuhan Lemang maupun Peranggas, baru melanjutkan perjalanan ke Desa Bokor.

Belum lagi, kata H Irwan, pada malam hari, saat warga Selatpanjang pulang menyaksikan perhelatan di Bokor. Harus menyewa kempang penyeberangan karena memang akses penyeberangan sehari-hari tidak sampai tengah malam.

Guna mempermudah masyarakat yang hendak menyaksikan BWMF 2016 nanti, H Irwan mengaku Pemda Kepulauan Meranti akan menyiapkan transportasi khusus. Transportasi laut itu nantinya akan mengangkut warga Selatpanjang sekitarnya ke Desa Bokor secara gratis.

Selain itu, H Irwan juga akan mengintruksikan dinas terkait untuk membuat semacam bazar yang menampilkan produk olahan sagu selama perhelatan BWMF 2016 ini berlangsung.

"Kita siap memfasilitasi. Kita minta dinas terkait menyiapkan kebutuhan baik transportasi untuk pengembira (masyarakat, red) maupun kuliner sagu," tegas H Irwan.

Menanggapi hal ini, Ketua Sanggar Bathin Galang Sopandi SSos, mengucapkan terima kasihnya kepada H Irwan. Menurut Sopandi, respon positif dari Bupati itu sangat mengembirakan baik bagi panitia maupun masyarakat lain. Sebab, dengan transportasi dari Pemda, diharapkan masyarakat yang berada di Pulau Tebingtinggi bisa meramaikan saat perhelatan BWMF 2016.

"Alhamdulillah, kita ucapkan terima kasih atas respon positif ini," ungkap Sopandi.

Iven Bokor World Music Festival 2016 ini digelar tanggal 19 hingga 21 November 2016 mendatang. ***#Semua Berita Kep Meranti, Klik di Sini