BAGANSIAPIAPI – Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wabup Rohil H Sulaiman SS MH, Minggu (10/7/2022) melaksanakan sholat Idul Adha 1443 Hijriah di Mesjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi.

Bertindak sebagai imam Al Ustaz Firdaus LC sedangkan khotib khutbah Idul Adha adalah H Suhaimi Hasyim SAg dan Muazim Herman.

GoRiau

Khotib khudbah Idul Adha,H Suhaimi Hasyim SAg mengajak jamaah masyarakat Rohil untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dan mencontoh ketabahan Nabi Ibrahim dan Ismail.

"Juga meningkatkan ibadah dan bersedekah, tauladani pelajaran dan hikmah dari ibadah haji, dimana hari ini yang mampu berqurban kemudian dagingnya dibagi-bagikan,'' ajak H Suhaimi Hasyim.

GoRiau

Bupati Rohil, Afrizal didampingi Wabup H Sulaiman SS MH mengucapkan selamat Idul Adha kepada seluruh masyarakat Rohil dan selamat kepada peserta qurban Idul Adha 1443 Hijriah Tahun ini.

"Semoga amal ibadah kita meningkat, semoga kampung halaman kita ini dikucuri nikmat dan menjadi negeri baldathun ghufuru ghofur, tentram, aman dan damai,'' ucap Afrizal Sintong.

GoRiau

"Saya berharap dari waktu ke waktu jumlah hewan qurban yang disembelih jumlahnya meningkat, itu tandanya ekonomi kita maju,'' sebut Afrizal Sintong.

Sementara itu sholat Idul Adha Minggu (10/7/2022) juga digelar jamaah rumah suluk Syech Chalifah Usman Al Bauhudin Al Khalidi di Jalan Madrasah Bagansiapiapi.

Bertindak sebagai Imam sholat Idul Adha Chalifah Idris dan Khatib Al Ustaz Rio Juhardi sedangkan Muazim Tuan Khudbah El Hakim.

Ratusan jamaah Tariqat Naksabandiah rumah suluk Syech Khalifah Usman Bahaudin Al Khalidi khusuk mendengarkan kudbah yang disampaikan Al Ustaz Rio Juhardi.

Rumah Suluk yang berdiri sejak tahun 1900 lalu di Bagan Nibung yang kemudian pindah ke Jalan Madrasah sejak Tahun 1924 amerupakan tempat suluk Tariqat Naksabandiah tertua di Rokan Hilir dan termasuk salah satu yang tertua setelah di Babussalam Langkat Sumateta Utara. (advertorial)