BENGKALIS-Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bantuan dan penghargaan kepada Pak Sujarno saat launching Program Aplikasi Bantuan Keuangan Khusus untuk Program Desa Bermasa Pada Pemerintahan Desa (BKK 1 Milliar 1 Desa) di Kampus Politeknik Bengkalis, Rabu (18/5/2022).

Pak Sujarno merupakan pria kelahiran Ponorogo, 31 Desember 1950, yang saat ini bertempat tinggal di Desa Kembung Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, merupakan salah satu tokoh inspiratif.

Dimana dalam usianya yang saat ini telah menginjak 72 tahun ini, beliau masih semangat mengikuti pendidikan. Dari tahun 2016 hingga 2019, beliau mengikuti pendidikan Kesetaraan Paket A (Setara SD) dan tahun 2019 - 2022 beliau melanjutkan Pendidikan kesetaraan Paket B (Setara SMP) di PKBM Albantani Kecamatan Bantan.

Pak Jarno sapaan akrabnya, semangat mengikuti proses pembelajaran selama 3 tahun ajaran dengan pola 2 kali masuk dalam satu minggu. Paket A diselesaikannya di kelompok belajar Kembung Baru, sementara Paket B diselesaikannya di Kelompok Belajar Desa Muntai.

Saat menyerahkan penghargaan tersebut, Bupati Bengkalis Kasmarni memberikan apresiasi kepada Pak Jarno.

“Beliau ini salah satu tokoh inspiratif dan hendaknya dapat menjadi motivasi bagi masyarakat terutama putra putri daerah kita, yang sampai sekarang masih banyak yang enggan melanjutkan bahkan menyelesaikan Pendidikannya. Bapak Jarno yang sudah berusia 72 tahun saja masih semangat, mengapa kita yang masih muda, energik tidak,” tutur Kasmarni.

Pendidikan itu asas utama, lanjut Buk Kas, untuk pekerjaan dan beribadah saja kita perlu ilmu, dan agar pendidikan kita diakui, tentunya harus melalui jalur atau lembaga yang telah mendapatkan pengesahan dalam dunia pendidikan.***