ROHIL - Ditengah pandemi Covid-19, Anggota DPRD Riau dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Husaimi Hamidi terus menjalankan kegiatan sosial berupa pembagian beras kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Beras itu dibagikannya untuk masyarakat di Dapilnya, Rokan Hilir selama tiga hari di kecamatan berbeda. Dikatakannya, bantuan ini merupakan bentuk partisipasi PPP untuk masyarakat yang saat ini membutuhkan perhatian.

"Jadi ini adalah wujud kepedulian kita sebagai wakil rakyat, dan ini bukti bahwa PPP adalah partai islam yang tahu kondisi rakyat, kita selalu hadir untuk rakyat, terutama saat mereka butuh, bukan hadir saat butuh suara saja," kata Husaimi, Selasa (3/8/2021).

Adapun beras yang dibagikan berupa ukuran 5 kg dan diserahkan langsung sesuai dengan data yang diberikan oleh Kepala Desa setempat. Dia berharap, bantuan ini bisa meringankan beban keluarga yang tengah kesulitan.

Beras ini, jelas Husaimi, bersumber dari dana pribadinya, namun sebagai kader partai dia wajib membawa nama partai dalam kegiatan ini. Karena, sebagai bentuk tanggungjawabnya untuk mempertahankan eksistensi sekaligus membesarkan partai.

"Hari ini kita mungkin akan berbagi ke Km 8 Balam, total yang sudah kita bagikan itu sekitar 2 ton. Mudah-mudahan PPP kedepan tetap seperti ini dan bisa sukses 2024 nanti, supaya bisa memberi lebih banyak bantuan kepada masyarakat," imbuhnya.

Lebih jauh, Husaimi mengimbau kepada kader PPP, terutama yang merupakan Anggota DPRD untuk turun ke bawah dan berikan sedikit bantuan kepada masyarakat, karena saat ini masyarakat sangat butuh perhatian dari wakil-wakilnya di parlemen.

"Walaupun struktur pengurus DPW PPP Riau sedang kosong, kita harus tetap bergerak, pergerakan partai tidak harus menunggu struktur pengurus selesai," pungkasnya.

Pembagian bantuan ini dilaksanakan Husaimi dengan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Selain menyerahkan ke rumah-rumah, Husaimi juga membantu sejumlah pesantren. ***