JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) yakin partainya bisa memenangkan Pileg 2019. Capres/Cawapres usungan Hanura, diyakini mendongkrak pilihan rakyat untuk Hanura.

"Insya Allah di atas parliamentary threshold," kata OSO usai memberi pembekalan kepada ratusan Calon Legislatif (Caleg) Hanura untuk DPR RI di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (05/03/2019).

"Insya Allah, Insya Allah, kalo yakin itu haqqul yakin, kalo Insya Allah itu lebih yakin lagi," tegas OSO.

Keyakinan OSO bahwa Hanura akan memenangkan Pemilu 2019, tak lepas dari sosok Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang diusung Hanura. Jokowi dan Maruf Amin, diyakini masih diminati mayoritas publik Indonesia.

Ads
"Lebih memperjuangkan lagi kepentingan memenangkan Pilpres; Presiden Jokowi, Ma'ruf Amin," kata OSO mengutip kembali arahannya strategisnya kepada para Caleg DPR RI Hanura.

Selain lebih gencar "menjual" Jokowi-Maruf, OSO juga memastikan Hanura akan lebih terjun ke Daerah Pemilihan untuk menyentuh langsung para pemilih.

Soal survey lembaga-lembaga survey yang masih mempotret Hanura di level elektabilitas yang rendah, OSO mengaku tak khawatir. Hal ini, terkait dengan situasi lain bahwa ada pihak-pihak yang diyakini OSO terus berupaya untuk menghancurkan Hanura.

"Ya kalau kalah itu bukan karena Hanura tapi itu karena ada yang bikin Hanura kalah. Ya tapi Hanura nggak boleh kalah, biarpun kita tahu siapa yang mengalahkan," kata OSO.

Hal lain yang mendasari keyakinan bahwa Hanura akan menang Pemilu 2019, diyakini OSO, adalah keteguhannya untuk tetap menjadi Ketum Hanura.

"Dan saya sudah bilang saya tidak akan mundur dari Hanura," kata OSO.

Mengingat kembali pidato OSO saat pembekalan Caleg beberapa saat sebelumnya. OSO memang menyampaikan keteguhannya sebagai Ketum Hanura di hadapan para Caleg. Saat meyampaikan hal itu, seisi ballroom pun riuh bersemangat.

"Dahsyat, ini Ketum," ujar salah seorang peserta acara yang berdiri berdampingan dengan GoNews.co.***