PEKANBARU - Pertamina secara resmi meluncurkan produk baru Bright Gas ukuran tabung 5,5 kilogram di Provinsi Riau. Ditingkat agen, Bright Gas 5,5 kg dibadrol dengan harga yang cukup terjangkau seharga Rp60.000 dengan harapan kalangan warga yang berekonomi mampu bersedia membeli gas non subsidi ini.

Keunggulan Bright Gas 5,5 kg yang didesain berwana pink ini, diantaranya memiliki katup pengaman ganda (double spindle).

Pada tahap awal, penjualan Bright Has 5,5 kg akan disalurkan ke pasar sebanyak 10.000 tabung. Jumlah yang akan dipasarkan terus bertambah seiring dengan respons pasar yang ada di Riau.

Nantinya, penjualan Bright Gas 5,5 kg akan dilakukan melalui empat agen, yakni Pt Tuah Karsa Muda, PT Sinar Indrapura Anugrah Khatulistiwa, PT Tirta Buana Perkasa, dan PT Raih Usaha Karya Mandiri.

"Ini produk non subsidi, kami berharap masyarakat ekonominya mampu untuk membeli Bright Gas 5,5 kg, karena gas subsidi hanya untuk kalangan ekonomi lemah," kata General Manager Pertamina Marketinf Operation (MOR) I, Romulo Hutapea didampingi 0branch Manager Riau Sumbar Rahman Pramono Wibowo di Mall SKA Pekanbaru, Jumat (10/2/2017).

Dilanjutkan Romulo, saat ini Pertamina MOR I memiliki 19 agen dan 623 pangkalan elpiji non subsidi yang tersebar di seluruh Provinsi Riau.

Kehadiran Bright Gas 5,5 kg ini pun ditujukan untuk melengkapi produk elpiji non subsidi yang sudah ada seperti 12 kg tabung biru, bright gas 12 kg dan tabung 50 kg.

Diharapkan Romulo, peluncuran dan penyaluran produk elpiji Bright Gas 5,5 kg ini akan mempermudah konsumen untuk mendapatkan produk elpiji yang berkualitas. Ia pun mengimbau agar masyarakat ekonomi mampu tidak membeli gas elpiji subsidi 3 kg yang diperuntukkan masyarakat ekonomi lemah.

"Kami berharap kebutuhan masyarakat akan menjadi praktis dan efisien dengan menggunakan Bright Gas 5,5 kg," tandasnya. ***