PANGKALAN KERINCI - Diduga rem blong, truk fuso menabrak bagian belakang truk tangki di Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 91 Desa Palas, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

Akibatnya, truk fuso terado BK 8902 BG mengalami ringsek dibagian depan. Ramli (52) sopir truk mengalami luka-luka dan meninggal dunia setelah dilarikan ke RS Efarina Pangkalan Kerinci.

Paur Humas Ipda Leonardo S, Sabtu (26/1/2019) menjelaskan, kecelakaan terjadi diduga karena rem blong. Peristiwa bermula ketika truk tangki BM 8044 ZU dikemudikan Zulfikarsyah (53) bergerak dari arah Pangkalan Kuras menuju Pangkalan Kerinci dengan melintasi Jalan Lintas Timur.

"Setibanya di lokasi kejadian, saat melewati galian box culvert yang dalam pengerjaan truk tangki berhenti," ungkap

Lanjutnya, datang dari arah belakang truk fuso terado. Pada saat di turunan dari arah Pangkalan Kuras menuju Pangkalan Kerinci truk fuso tidak dapat direm. Karena jarak sudah dekat truk fuso menabrak bagian belakang truk tangki.

"Akibat peristiwa ini, pengemudi truk fuso terado atas nama Ramli mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Efarina Pangkalan Kerinci dan meninggal dunia," pungkas Paur Humas kepada GoRiau. ***