YOGYAKARTA - Kepercayaan diri tinggi terus membayangi persiapan Borneo FC Samarinda menuju Liga 1 2021/2022. Kekompakan tim serta faktor-faktor pendukung lain dinilai terus mengalami peningkatan signifikan.

Menjalani training camp (TC) di Yogyakarta, performa Pesut Etam memang cukup menjanjikan. Dari empat laga uji coba, Sultan Samma dkk tak pernah tersentuh kekalahan.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menuturkan, hasil positif yang didapat timnya tak lepas dari kerja sama antar pemain yang berjalan baik. Terutama kombinasi penggawa lokal dan asing semakin padu.

"Alhamdulillah perlahan kecocokan mulai terbentuk. Tapi kalau taktik harus terus diasah," ujar Amir, sapaannya.

Sebelum mengakhiri TC di Yogyakarta, Borneo FC masih memiliki satu uji coba. Laga pamungkas tersebut yakni melawan Barito Putera, Sabtu (12/6/2021).

Ditanya soal target, Amir mengharapkan pemainnya bisa bermain baik. Meski hasil akhir tak menjadi patokan, namun jika meraih kemenangan bisa menambah mental tim jelang kompetisi.

"Kalau target tentu ingin hasil yang terbaik. Tapi yang paling penting adalah bagaimana pemain bisa paham dengan pola permainan yang kami (staf pelatih) rencanakan," jelasnya.

Ditemui terpisah, Manajer Borneo FC Farid Abubakar ingin legiun asing yang saat ini telah komplet bisa berkontribusi besar. Termasuk Jonathan Bustos yang diharapkan sebagai suksesor Renan Silva.

"Kalau melihat komposisi pemain saat ini sangat optimis. Pemain asing juga menjanjikan walau hanya Bustos yang terhitung baru," pungkas Farid. ***