SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - BOB PT BSP- Pertamina Hulu menggelar upacara peringatan HUT ke 70 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di kantor Zamrud, Kabupaten Siak. Upacara peringatan HUT ke 70 RI ini di berlangsung pada pukul 08:00 Wib dimulai dengan detik-detik proklamasi, mengjbarkan bendera merah putih.

Hadir dalam kegiatan ini, Management BOB PT BSP-Pertamina Hulu, pekerja di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), dan management pekerja Kontrak Kerja Sama Minyak dan Gas Bumi (KKS Migas) serta Pengurus Himpunan Wanita SKK Migas.

Dalam sambutan GM BOB PT BSP-Pertamina Hulu yang diwakili oleh Manager Health, Safety dan Environment (HSE) R. Abdullah Musa menyampaikan bahwa tantangan industri hulu migas kedepan tidaklah mudah, mengingat sejak akhir 2014, harga minyak dunia yang biasa stabil berada diatas 100 Dolar Amerika per- perbarel , saat ini turun drastis hingga dibawah 50 Dolar Amerika per-perbarelnya.

''Fenomamena ini menjadi pukulan keras bagi seluruh fungsi industry bahkan berdampak bagi industry penunjang dan pemangku kepentingan lainnya. Oleh karena itu kita harus meniru seperti halnya pahlawan yang telah memperjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia ini, kitapun harus berjuang mempertahankan kontribusi industry hulu migas pada bangsa dan negara,'' ujar R. Abdulah Musa.

Ditambahkan Manager Health, Safety dan Environment, bahwa BOB PT BSP-Pertamina Hulu di beri amanah untuk terus meningkatkan produksi dan menambah cadangan baru dengan tetap mengupayakan pembangunan kapasitas nasional. SKK Migas dan Kontraktor KKS pro aktif dalam menerapkan dan menentapkan kebijakan efisensi biaya operasi hulu jika turunnya harga minyak dunia.

''Hal-hal yang sudah kita lakukan diantaranya renegosiasi ulang dengan kontraktor kerjasama agar dapat memberikan feksibilatas harga sehinga dapat menjaga perekonomian proyek yang sudah direncanakan dan melakukan perubahan scenario operasi lapangan yang lebih sederhana dengan beberapa opsi serta kolaborasi operasi dengan kontraktor KKS,'' paparnya.

R Abudlah Musa juga mengucapkan terima kasih kepada kontraktor KKS Migas yang telah mengawal realisasi proyek sehingga dapat direalisasi tepat waktu. Semoga kedepan realisasi proyek dapat semakin cepat dan biaya bisa dapat di tekan.

Untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan pemerintah yang bersih, SKK Migas juga terus melakukan pembenahan tata kelola organisasi agar semakin memenuhi harapan public. Salah satu capaian usaha ini adalah pencapaian Penilaian opni wajar tanpa pengecualian atau WTP oleh badan pemeriksa keuangan atas laporan keuangan SKK Migas periode 1 januari – 31 desember 2014. Dengan capaian itu BP Migas dan SKK Migas telah menerima opini WTP dari BPK sebanyak 7 kali berturut-turut.

''Pada peringatan kemerdekaan RI ke 70 ini mari bersama kita menata mentallitas dan kapabilitas untuk membangun industry hulu migas, membangun Indonesia yang lebih baik, sederat capaian awal semester ini, tidak boleh menyurutkan semangat kita berprestasi bahkan semakin mengorbakan semangat untuk melakukan perbaikan. Industri hulu migas adalah industri yang membutuhkan waktu sehingga waktu juga lah yang menjadi hal yang berharga untuk menunjang kesuksesan usaha yang kita lakukan," ungkapnya mengakhiri sambutan ini. (rls)