PEKANBARU, GORIAU.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, Rabu (16/9/2015) siang, merazia beberapa kos di Kelurahan Maharatu, Pekanbaru Riau. Satu penghuni kos terpaksa dibawa ke kantor, karena positif menggunakan narkoba.

Kedatangan belasan anggota BNN Riau tak pelak membuat penghuni kos kaget. Sebagian mereka ada yang sedang tidur, bersantai dan ada yang tengah pacaran. Titik razia kali ini diantaranya kos di Jalan Kartama dan kos di Jalan Pahlawan Kerja, Kelurahan Maharatu, Pekanbaru, Riau.

"Ada satu orang laki-laki yang kita bawa ke kantor, karena hasil tes urine menyatakan kalau yang bersangkutan positif menggunakan narkoba. Satu orang lagi kita bawa karena kebetulan tidak bisa buang air kecil, sehingga harus di tes di kantor," kata Kabid Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Riau, AKBP Haldun.

Pantauan GoRiau.com, ada sekitar empat kos yang jadi target BNN, dua di Jalan Kartama dan dua lagi di Jalan Pahlawan Kerja. Di sana mayoritas penghuni kos adalah mahasiswa disejumlah universitas di Kota Pekanbaru. "Kita masih fokuskan kepada kos yang disinyalir ada pengguna narkoba," tegasnya.

Tidak menutup kemungkinan, sebut Haldun, timnya juga akan bergerak ke kos lainya yang terdapat indikasi penyalahguna narkoba. "Sesuai hasil pemetaan kita, dimana saja terdapat penyalahguna guna narkoba, baik di kos, wisma, hotel bahkan hiburan malam," tutupnya, Rabu sore. (had)