PANGKALAN KERINCI - Jejak kaki Harimau Sumatera ditemukan warga di Desa Kuala Tolam, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Bukan pertama kalinya jejak harimau ditemukan di lokasi kebun sawit di Desa Kuala Tolam. Lokasi jejak diduga menjadi tempat perlintasan hewan dilindungi ini.

Tim gabungan dari personil Babinkamtibmas Polseksubsektor Pelalawan bersama Tim Balai Kinservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau serta masyarakat, melacak keberadaan harimau di Desa Kuala Tolam, Selasa (25/2/2020) kemarin.

"Tim dari BKSDA mengambil kamera trap yang telah dipasang sejak 20 Februari lalu, untuk melihat hasil rekaman selama 5 hari," kata Kasubag Humas Polres Pelalawan, Iptu Edi Haryanto, Rabu (26/2/2020).

Namun, dari hasil rekaman kamera trap yang terpasang di lokasi temuan jekak harimau tersebut tidak terekam adanya penampakan Harimau Sumatera. Diprediksi jalur lintas harimau kemungkinan berpindah.

"Kemudian tim memasang kembali kamera trap di lokasi penemuan sapi yang mati yang diperkirakan jalur lintas harimau untuk memastikan adanya harimau," tandas Iptu Edi, kepada GoRiau.*