PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan membuka seleksi terbuka atau assessment untuk mengisi pejabat eselon II pada organisasi perangkat daerah (OPD) di Dinas Perhubungan (Dishub) yang saat ini diisi oleh pelaksana tugas, serta Biro Tata Pemerintahan dan BPBD yang pejabatnya akan memasuki pensiun pada Maret 2021 mendatang.

"Pembukaan assessment itu menunggu arahan Pak Gubernur dan kemungkinan bersamaan. Karena jarak pensiun dua pejabat yakni Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau H Sudarman dan Kepala BPBD Riau H Edwar Sanger ituiturdekatan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan di Pekanbaru, Rabu (2/9/2020).

Sejauh ini lanjut Ikhwan, pihaknya masih menunggu arahan dan koordinasi dari KASN terkait jadwal assessment itu. "Tunggu persetujuan KASN. Kalau assessment untuk Kepala BPBD Riau sudah disetujui KASN," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa November mendatang, Kepala Dinas Sosial Darius Husein akan memasuki masa pensiun. "Pengganti Kadissos Riau itu nanti Jim Gafur berdasarkan hasil assessment PTP beberapa waktu lalu," imbuhnya. ***