PEKANBARU – Antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) masih terjadi di Kota Pekanbaru, Riau. Kendaraan mengantri untuk mendapatkan BBM jenis Biosolar hingga ke jalan.

Pantauan GoRiau.com Kamis (10/3/2022) siang, antrean kendaraan terlihat di SPBU Jalan Lintas Timur, Harapan Raya dan Hangtuah.

Bahkan antrean kendaraan yang ada di Jalan Harapan Raya membuat kemacetan, selain panjangnya antrian kendaraan juga disebabkan dengan posisi SPBU yang berdekatan dengan persimpangan lampu merah.

Alhasil akibat antrean kendaraan tersebut, kemacetan panjang terjadi di Jalan Harapan Raya hingga masuk ke Jalan Kelapa Sawit.

Surya, salah seorang pengendara mengatakan dirinya beberapa hari ini kesulitan untuk mendapatkan BBM jenis Biosolar, bahkan sebelum ke SPBU Harapan Raya dia sudah memutari sejumlah SPBU yang ada di Pekanbaru.

"Ini udah ngantri 20 menitan, masih panjang antrian. Sabar aja ngantrinya, dari pada nggak dapat sama sekali," katanya.

Surya berharap kondisi kelangkaan Biosolar segera dapat teratasi. Menurutnya, selain memakan waktu untuk mengantri. Kelangkaan Biosolar ini juga berimbas kepada ekonominya.

"Kalau ngantri ginikan bukan waktu aja yang terbuang, tapi kerjaan juga. Mungkin ini juga yang buat harga-harga sembako naik, semoga cepat teratasi lah," harapnya. ***