PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mulai melakukan assessment terhadap seluruh pejabat tinggi pratama (PTP) yang ada di lingkungan Pemprov Riau, pada Senin (16/12/2019) besok.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, bahwa pihaknya pun telah menerima surat arahan terkait assessment ini dari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Indra Jaya Rasyid yang tetanggal pada Jumat, 13 Desember kemarin.

"Ya mulai besok dilakukan. Nanti tim panselnya tetap diketuai oleh Ashaluddin Jalil, bersama Pansel lain, M Yafiz, Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya, Azharuddin," kata Ikhwan di Pekanbaru, Minggu (15/12/2019).

Ia juga menjelaskan, bahwa apa yang akan dijalani oleh sekitar 25 kepala organiasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Riau ini sama saja seperti assessment tahun-tahun sebelumnya. Di mana, hasil evaluasi itu nanti akan membuat pejabat yang bersangkutan dapat dimutasi, rotasi, turun ke eselon III, bahkan nonjob.

"Tahap pertama itu penilaian kompetensi, manajerial dan sosial kultural tanggal 16-17 Desember. Tahap kedua penulisan makalah tanggal 18 Desember dan wawancara tanggal tanggal 19-20 Desember. Hasilnya nanti Pansel yang menentukan dimana posisi pejabat yang di asesment," jelas Ikhwan. ***