PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman mendapat undangan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI untuk menghadiri Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK) 2014, di Gedung Balai Kartini, Jakarta, Selasa (2/12/2014) besok.

Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Yoserizal, Senin (1/12/2014), menyebutkan, kegiatan ini dalam upaya menciptakan pemerintahan yang bebas korupsi.

"Acara KNPK ini merupakan kegiatan KPK. Pak Plt Gubri juga diundang dalam acara itu," kata Yoserizal.

Keikutsertaan Plt Gubri itu, dalam rangka mendukung upaya pemberantasan korupsi. Terutama, dalam menciptakan pelaksanaan 'good governance'.

Undangan yang diterima Pemprov Riau bernomor 125/01-30/11/2014 itu, langsung ditandatangani oleh Ketua KPK Abraham Samad. Semua gubernur, pemimpin lembaga tinggi negara pun diundang dalam konferensi ini.

Yoserizal menambahkan, konferensi ini bertujuan untuk mendorong komunikasi dan keterlibatan para pemangku kepentingan dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel dan berintegritas.

"Meningkatkan kesadaran dan pemahaman publik terhadap tata kelola pemerintahan, sehingga publik dapat berpartisipasi dalam upaya pencegahan korupsi," tuturnya.***