PEKANBARU - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, pada Selasa (28/9/2021) besok.

Demikian hal ini disampaikan oleh Gubernur Riau, Syamsuar, Senin (27/9/2021). Gubri menjelaskan, bahwa kunker Presiden kali ini adalah untuk melakukan penanaman Mangrove bersama masyarakat yang berada di bibir pantai Bengkalis.

"Insya Allah, besok pak Presiden berkunjung ke Riau. Sesampainya di Pekanbaru akan langsung ke Bengkalis. Karena besok beliau akan menanam Mangrove Pulau Bengkalis," kata Gubri.

Wilayah Riau terutama di daerah pesisir, kata Gubri, banyak terdapat pulau-pulau yang mengalami abrasi. Untuk itu perlu dilakukan penanaman Mangrove untuk meminimalisir terjadinya abrasi di bibir pantai yang ada di wilayah Riau. Dan Bengkalis menjadi salah satu daerah tempat penanaman Mangrove, yang nantinya diikuti daerah lain.

“Bengkalis sebagai pulau terluar, pulau yang tinggi abrasinya. Karena itu Alhamdulillah beliau berkenan berkunjung ke Bengkalis, dan sekaligus akan menanam Mangrove bersama masyarakat disana,” kata Gubri.

Untuk diketahui, sebelum kunjungan Presiden ke Bengkalis untuk menanam Mangrove, Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Minggu (26/9/2021) kemarin, juga sudah berada di Pulau Bengkalis, untuk memastikan kesiapan menyambut Presiden RI. ***