PEKANBARU - Jika tidak ada halangan, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dijadwalkan akan melantik Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Riau, Hadi Penandio, pada Rabu (30/6/2020) besok. Selain pelantikan, nantinya juga akan ada acara Lepas Purna Tugas Kepala Satpol PP Riau yang lama, yakni Zainal yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Juli 2020 besok.

Kegiatan pelantikan dan lepas purna tugas ini sendiri nantinya akan dilaksanakan di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau.

"Iya direncanakan besok siang pelantikan Kasatpol PP Riau (Hadi Penandio, red). Pelantikan langsung dilakukan oleh Gubernur Riau," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan di Gedung Daerah Provinsi Riau, Selasa (30/6/2020) sore.

Ikhwan menjelaskan, bahwa pelantikan Kasatpol PP Riau ini merupakan lanjutan dari pelantikan 20 pejabat eselon II Pemprov Riau pada 15 Juni lalu oleh Gubri, Syamsuar.

"Kemarin kan waktu pelantikan 20 pejabat eselon II, jabatan Kasatpol PP definitif masih dijabat pak Zainal. Kerena besok pak Zainal masuk pensiun, maka pejabat yang baru dilantik," tutupnya. ***