BENGKULU - Cabang olahraga Muay Thai Riau bertekat meraih enam medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu, pada 3-9 November 2019. Pada ajang ini, Muay Thai Riau mengirimkan 18 atlet yang diperkuat oleh sepulih putra dan delapan putri.

Pelatih Muay Thai Riau, Ade Janu Hardianto, mengatakan bahwa target enam emas tersebut difokuskan dengan nomor-nomor andalan yang diturunkan.

"Yang kita targetkan medali emas di nomor 67 kg putra, 60 kg putra, 54 kg putra, dan 51 kg Putri," kata Ade di Bengkulu, Sabtu (2/11/2019).

Ia pun optimis karena seluruh atlet yang memperkuat tim Muay Thai Riau ini telah melakukan latihan setiap hari pada pagi dan sore hari.

"Kalau di sini (Bengkulu) pagi hari, kita sudah melakukan latihan di venue Muay Thai nya, dan sore hari kita latihannya di hotel," tambahnya.

Untuk diketahui, pertandingan cabang olahraga Muay Thai dimulai pada hari Minggu, 3 November 2019, dengan 108 nomor yang dipertandingkan 108, dan 18 medali emas yang diperebutkan.***