PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar secara langsung mengumumkan bahwa per tanggal 3 Mei 2020, di Riau terdapat penambahan delapan kasus baru Covid-19, menjadi 53 kasus.

"Hari ini ada penambahan delapan kasus Covid-19 di Riau menjadi 53 kasus. Ini termasuk yang terbanyak selama pengumuman kasus positif di Riau," kata Syamsuar di Gedung Daerah Provinsi Riau, Minggu (3/5/2020).

Ia menjelaskan, bahwa pasien ke-46 Positif Covid-19 di Riau adalah IS (71) yang merupakan warga Kota Dumai dan sudah disolasi di Dumai.

"IS ini kontak erat dengan orang yang hadir di pertemuan Nakes Teladan Dumai. Namun yang hadir dalam pertemuan tersebut justru negatif," jelasnya.

Kemudian, pasien ke-47 adalah SS (2) warga Dumai dan sudah dirawat di Dumai. "Pasien SS juga kontak erat dari orang yang hadir dalam pertemuan Klaster Nakes Teladan Dumai," jelasnya.

Pasien ke-48 positif Covid-19 adalah B (27), warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan diisolasi di Inhil. B memiliki riwayat perjalanan dari Magetan pada 18 April 2020.

"Sehingga pasien B ini dari klaster Pondok Pesantren (Ponpes) Magetan, Jatim," sebutnya.

Pasien ke-49 positif Covid-19 adalah S (17), warga Inhil dan sudah diisolasi di Inhil. S memikiki riwayat perjalanan dari Magetan pada 12 April 2020. "Juga termasuk klaster Ponpes Magetan Jatim," ujarnya.

Pasien ke-50 positif Covid-19 adalah A (26), warga Inhil dan sudah diisolasi di Inhil. "A memiliki riwayat perjalanan dari Magetan pada 14 April 2020 dan merupakan Klaster Ponpes Magetan Jatim," jelasnya.

Pasien ke-51 positif Covid-19 adalah YG (23), warga Kabupaten Bengkalis dan sudah diisolasi di Bengkalis. "Pasien YG juga dari Klaster Ponpes Magetan Jatim," sebutnya.

Pasien ke-52 positif Covid-19 adalah AS (54), warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan sudah diisolasi di Pekanbaru.

"Pasien AS tidak memiliki riwayat perjalanan, namun bisa terpapar. Makanya Masyarakat juga harus waspada, sebaiknya di rumah saja," sebutnya.

Pasien ke-53 positif Covid-19 adalah DS (86), warga Kota Pekanbaru dan diisolasi di Pekanbaru. "DS merupakan hasil tracing dari kontak erat positif Covid-19 HMS," tukasnya. ***