PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Direktur PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP), Mulia Nauli melakukan peletakan batu pertama bersama Bupati Pelalawan, HM Harris dalam rencana pembangunan Madrasah Aliyah Unggulan (MAU) di area Masjid Ulul Azmi, Komplek Perkantoran Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Selasa (11/3/2015).

Dalam program yang akan dilakukan oleh Pemkab Pelalawan itu, PT RAPP memberikan bantuan investasi anggaran untuk membangun tiga kelas. Disebutkannya, anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan tiga kelas sekitar Rp 500 juta.

Dikatakan Mulia, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap pendidikan yang berada di wilayah operasional perusahaan sehingga masyarakat bisa turut merasakan pembangunan yang terjadi.

"Untuk pembangunan tiga lokal ini, diperkirakan akan menelan biaya kurang lebih Rp 500 juta. Kita berharap awal tahun ajaran baru ini, sudah bisa difungsikan," kata Mulia di lokasi.

Dengan pembangunan sekolah berbasis agama ini, Mulia berharap siswa-siswi yang menimba ilmu di MAU, bisa menjadi teladan bagi teman-temannya.

"Dengan dibangunnya, MA Unggulan ini, kita berharap bakal melahirkan, generasi Pelalawan berakhlak mulia. Apalagi yang dibangun ini, kan sekolah berbasis religius," ucapnya.

Bantuan berupa pembangunan infrastruktur pendidikan ini juga merupakan salah satu program Community Development (CD) RAPP untuk memajukan dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Pelalawan.

Masih disampaikan Mulia, pengurus sekolah MAU harus mampu menjaga kondisi sekolah setelah nantinya MAU tegak berdiri untuk turut memajukan pendidikan negeri.

"Setelah menjadi aset Pemkab. Semoga pengurus yayasan bisa memelihara kondisi sekolah ini dengan baik," ujar Mulia.

Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PT RAPP untuk pembangunan MAU. Sebab, keberadaan perusahaan di tengah masyarakat diharapkan mampu melakukan sinergitas dengan para pemangku kepentingan.

"Inilah, gunanya investor. Bisa bersinergi dengan kabupaten Pelalawan, mudah-mudahan, sinergi ini terus menerus berjalan dengan baik," ucap Harris.

Harris juga berharap, dengan keberadaan MAU, mampu menghasilkan generasi muda yang cerdas dan berperilaku baik. 

"Jadi dengan adanya MA ini, akan mencetak, generasi Pelalawan yang yang cerdas juga berakhlak mulia. Kita tidak mencetak anak didik yang cerdas saja, tapi juga memiliki, akhlak mulia," tukasnya.(***)