PEKANBARU - Beredar video disebut kejadian penculikan anak di wilayah Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau Ternyata bukan penculikan anak, namun pencurian handphone.

Sempat beredar video di Whatsap Group (WAG), yang menyebutkan telah terjadi penculikan anak di Kecamatan Sukajadi pada hari Rabu (15/12/2021) malam. Setelah ditelusuri, ternyata kejadian sebenarnya bukanlah penculikan anak.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi mengatakan kejadian sebenarnya adalah pencurian hanphone.

“Iya sudah ada laporannya di Polsek Sukajadi. Jadi itu kejadiannya bukan penculikan anak. Anaknya tidak diculik namun phanphonenya diambil oleh pelaku,” jelas Pria Budi, Kamis (16/12/2021).

Terpisah Kapolsek Sukajadi, AKP Rahmanuddin merincikan, anak tersebut sempat dibawa oleh para pelaku, namun setelah handphone milik anak itu berhasil diambil, anak itu kembali diturunkan tidak jauh dari lokasi pengambilan.

“Jadi bukan dicuri, sempat dibawa tapi untuk mengambil hanphonenya saja. Waktu dibawa pelaku, teman korban ini ngadu kalau temannya diculik. Namun setelah diambil handphonenya anak itu diturunkan lagi,” beber Rahmanuddin. ***