PEKANBARU - Tabligh akbar dan sholawat (Maulid Nabi Muhammad SAW) di halaman Masjid Agung An Nur, Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Sabtu (14/1/2017) pagi ternyata turut dihadiri Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain.

Jenderal bintang dua tersebut kali ini hadir tanpa mengenakan seragam dan pengawalan. Zulkarnain yang mengenakan baju putih dan kain sarung ini duduk bersebelahan dengan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Riau, Ustad Ade Hasibuan.

Sedangkan di syaf tengah, tampak puluhan aparat berwajib hingga Brimob juga turut serta. Uniknya, polisi-polisi ini berpenampilan berbeda dari biasanya, yakni dengan mengenakan kopiah. Mereka pun ikut bersholawat.

Terlihat pula Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto, serta sejumlah pejabat pemerintahan, bahkan dari beberapa kabupaten juga hadir. Hingga berita ini diturunkan, umat Islam terus berdatangan, hingga halaman Masjid Agung An Nur berubah jadi 'lautan' manusia.

Baca Juga: Halaman Masjid Agung An Nur Pekanbaru 'Dibanjiri' Ribuan Umat Islam

Menyusul hadir setelahnya, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Sesuai agenda, Tabligh akbar dan sholawat (Maulid Nabi Muhammad SAW) ini dihadiri langsung oleh Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf yang jauh-jauh datang dari Pulau Jawa. Ini seakan jadi magnet tersendiri yang mampu menyedot massa hingga ribuan orang.

Pantauan GoRiau.com (GoNews Group), umat Islam yang memenuhi halaman masjid kebanggaan masyarakat Riau terdiri dari kaum bapak-bapak, ibu-ibu, remaja hingga anak-anak. Mayoritas mereka mengenakan pakaian serba putih, kolaborasi hitam dan hijau.

Sesuai agenda, acara tersebut berlangsung hingga pukul 11.00 WIB, Sabtu siang nanti. ***