DUMAI - Moment HUT ke-71 Republik Indonesia (RI) pada tanggal 17 Agustus, digunakan PT Sari Dumai Sejati (APICAL) untuk menjalin keakraban dengan masyarakat disekitar operasional perusahaan. Melalui perlombaan yang bertajuk pesta rakyat, SDS berbagi kebahagiaan selama sepekan mulai tanggal 10 Agustus hingga 16 Agustus 2016.

Pesta rakyat yang diadakan PT SDS meliputi 4 Rukun Tetangga (RT), yaitu RT05,06,07, dan 08 di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai. Selain memasang umbul-umbul di perumahan dan kantor, PT SDS juga melaksanakan upacara bendera ditingkat manajemen.

Albert Kwek dari Manajemen PT SDS sangat mendorong dan mendukung terlaksananya kebersamaan (keakraban) antara perusahaan dengan masyarakat, sehingga memiliki makna. Perayaan bersama seperti ini merupakan pertama sekali diadakan, yang mana selama ini dilaksanakan hanya ditingkat RT masing-masing. Ini merupakan salah satu usaha dari PT SDS untuk tetap membina dan memperat hubungan antara masyarakat dan perusahaan.

Sementara itu Ketua Panitia Pesta Rakyat, Edi Ahmad mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat dinantikan oleh masyarakat. Dimana, setiap RT bersama-sama melaksanakan perlombaan. "Semoga tahun depan, kegiatan yang sama bisa berjalan kembali," katanya sebagaimana menyampaikan pesan dari masyarakat.

Humas PT SDS (Apical), Kamero Bangun di tempat terpisah menyampaikan, agar semua warga untuk merefleksikan arti kemerdekaan. "Kemerdekaan harus diisi dengan semangat kemerdekaan yang mampu membangun jiwa dan badan para generasi muda disini," ungkapnya.

Anggota DPRD Kota Dumai, Yusman dalam kesempatan ini juga mengajak masyarakat di Kecamatan Sungai Sembilan, untuk menjaga suasana yang kondusif, agar membawa kebaikan semua pihak. "Sehingga nantinya akan bermunculan investasi baru disini (Kecamatan Sungai Sembilan, red)," ulasnya.

Sekitar 700 orang yang ikut serta dalam perlombaan yang diadakan oleh PT SDS bersama 4 RT di Kelurahan Lubuk Gaung. Semoga semangat kemerdekaan, serta semangat pejuang, menjadi penyemangat untuk kita semua dalam mengisi kemerdekaan ini menuju Indonesia hebat. ***