BENGKALIS-Pemerintah Kabupaten Bengkalis menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat nasional tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (29/7/2021).

Acara yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) ini diikuti oleh Gubernur, Walikota dan Bupati seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Kabupaten Bengkalis melalui Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) telah mengikuti proses evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak tahun 2021 yang digelar secara virtual. Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengatakan, penerimaan penghargaan KLA telah mengalami peningkatan, sebelumnya  berjumlah 249 menjadi 275 dari tingkat pratama, madya, nindya dan utama.

"Apresiasi tinggi kepada Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan dan berkomitmen tinggi dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak, serta sudah melalui proses evaluasi dalam mengukur capaian kinerja melalui empat indikator," tuturnya.

Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Sekda Bustami HY mengucapkan selamat dan tahniah serta terima kasih kepada semua perangkat daerah yang terlibat dan bekerja keras mewujudkan Kabupaten Bengkalis menjadi Kabupaten Layak Anak.

"Saya berharap setiap kecamatan harus ada Satgas Forum Anak, sama-sama kita tingkatkan kinerja dalam pencapaian Kabupaten Layak Anak hingga peringkat Madya, Nindya dan Utama, demi terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera serta Menuju Indonesia Emas Tahun 2045," ujar Sekda.***