RENGAT,GORIAU.COM - Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Riau, pagi ini, Rabu (9/9/2015), Penjabat (Pj) Bupati Inhu H Kasiarudin bersama ribuan pegawai negri sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Inhu akan menggelar salat Istisqa.

Direncanakan salat akan dimulai pada pukul 08.00 WIB yang akan dipimpin oleh imam KH Mursid selaku pengasuh Pondok Pesantren Khairul Umah Air Molek, sementara Khatib yaitu Kepala Kantor Kemenag Inhu H Abdul Kadir.

"Saat ini Kabupaten Inhu dan Riau pada umumnya sedang dilanda bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan, berbagai upaya sudah dilakukan untuk memadamkan api, namun hasilnya tidak sempurna. Maka dari itu, kita akan memohon kepada yang maha kuasa Allah SWT melalui pelaksanaan salat Istisqa agar Ia melimpahkan rahmatnya dalam bentuk hujan", Ujar Pj Bupati Inhu kepada GoRiau.Com, Selasa (8/9/2015).

Dikatakannya, selain di Kantor Bupati Inhu, salat Istisqa tersebut juga akan dilaksanakan di 14 kecamatan yang ada di Inhu secara serentak. "Kita sudah kirimkan edaran kepada masing-masing camat untuk melakukan salat minta hujan ini secara serentak diwilayah mereka masing-masing. Hanya kuasa Allah lah yang mampu merobah kondisi ini", terangnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada para jamaah mesjid dan masyarakat umum hendaknya juga dapat melaksanakan salat Istisqa ini. "Hanya Allah lah tempat kita meminta, tiada yang mampu melebihi kehendaknya", pungkas H Kasiarudin.(jef)