PEKANBARU - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR) sukses melaksanakan Expo 2019 dengan mengangkat tema “Berkarya Bersama BEM FKIP Expo untuk Menginspirasi Negeri”.

Expo ini merupakan agenda tahunan yang dipersembahkan BEM FKIP setiap tahunnya di akhir periode kepengurusan untuk seluruh civitas akademika FKIP UR. Awalnya kegiatan ini dinamakan Pendidikan Expo, namun berganti menjadi BEM FKIP Expo 2019.

“Di sini kami tidak hanya fokus ke arah pendidikan, tapi juga bermacam lomba yang bersifat umum, baik itu dalam jangkauan nasional, universitas, maupun fakultas. Dengan berbagai pertimbangan itu, kami mengganti Pendidikan Expo menjadi BEM FKIP Expo,” tutur Amri Suryanto selaku Wakil Gubernur FKIP UR, Jumat (19/4/2019).

BEM FKIP Expo 2019 dibuka secara resmi Dekan FKIP UR, Dr. Mahdum, M.Pd, Senin (8/4/2019). Dalam sambutannya, Mahdum menyatakan apresiasinya expo ini dan pihak fakultas mendukung penuh kegiatan ini karena sangat bermanfaat menyalurkan berbagai bakat intelegensi dari mahasiswa.

Ads
Sementara Gubernur Mahasiswa FKIP UR, Abdul Hamid menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan setiap tahunnya oleh BEM FKIP. Melalui agenda ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan kemampuan mahasiswa FKIP baik dalam bidang akademis ataupun non akademis.

Adapun sejumlah lomba yang digelar di ajang BEM FKIP Expo ini adalah lomba, solo melayu dan paduan suara, lomba orasi, lomba masak, panggung seni dan women speak competition

“Agenda ini terselenggara dengan sukses selama seminggu (8-13 April 2019) berkat totalitas dan loyalitas oleh para panitia serta dukungan beberapa sponsor dan media partner lainnya,” ujarnya.rls