PEKANBARU - Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu surat keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk empat pejabat sementara (Pjs) bupati di Riau yang empat kepala daerahnya cuti kampanye Pilkada 2020 pada 26 September.

Adapun empat kepala daerah yang maju pada Pilkada 9 Desember tahun ini adalah Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman; Bupati dan Wakil Bupati Rohil, Suyatno-Djamiluddin; Bupati Siak Aldfredi dan Bupati Kuansing serta Wakil, Mursini-Halim.

"Yang Pjs Bupati belum keluar SK lagi. Yang keluar SK-nya baru yang Pj Bengkalis, yaitu Syahrial Abdi," kata Sudarman kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Jumat (25/9/2020).

Sehingga, Sudarman pun mengaku belum bisa memastikan kapan pelatikan bagi Pj dan Pjs tersebut akan dilakukan.

"Direncanakan besok tapi belum pasti karena ini saja masih nunggu SK yang Pjs," ujarnya.

Sebelumnya di kalangan internal pejabat Pemprov Riau, ada sejumlah nama-nama yang diprediksi akan mengisi Pjs bupati tersebut, diantaranya seperti Roni Rakhmat yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata sebagai Pjs Bupati Kuantan Singingi.

Kemudian ada juga nama Rudyanto yang saat ini menjabat sebagai staf ahli sekretariat daerah provinsi Riau sebagai Pjs Bupati Kabupaten Rokan Hilir. Masrul Kasmy yang saat ini juga menjabat sebagai staf ahli disebut sebagai Pjs Bupati Kabupaten Rokan Hulu dan Indra Agus Lukman yang saat ini menjabat Kepala Dinas ESDM sebagai Pjs Bupati Kabupaten Siak. ***