PEKANBARU - Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Jumat 10 November 2017 tidak hanya dilakukan dengan upacara saja, tetapi banyak cara untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia.

Salah satunya dengan mengundang para veteran perang untuk makan siang bersama seperti yang dilakukan Peterseli Kitchen, salah satu kafe yang berada di Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru, Riau ini, Jumat siang tadi.

"Kita mengundang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dengan jamuan makanan yang telah disediakan sebagai bentuk apresiasi dan cara kita dalam mengingat serta memperingati hari pahlawan saat ini," ujar General Manager Peterseli Kitchen, Rizki Bagus Oka kepadaGoRiau.com.

Oka menjelaskan, bahwa mereka sangat beruntung bisa mengundang langsung para veteran yang berjumlah 15 orang tersebut, hal ini dikarenakan sangat sulit untuk mengundang mereka. "Hari ini kita ketemu dan bercengkrama langsung dengan para pejuang tersebut," ungkapnya.

Selain itu, menghargai pahlawan bukan hanya dengan membaca sejarahnya saja, tetapi dengan mendengarkan cerita mereka saat turun langsung di medan perang merupakan salah satu cara untuk menghargai perjuangan para veteran dalam membela tanah air.

"Semangat juang tinggi yang dimiliki para veteran dalam membela tanah air tersebut dapat kita tiru, karena setiap waktu dan tempat itu berbeda perjuangannya, seperti saat dulu dan sekarang," tambahnya.

Selain diundang dan dijamu makan siang sebagai bentuk penghargaan terhadap para veteran, kafe Peterseli Kitchen juga memberikan sebuah souvernir kepada belasan veteran perang yang datang dalam undangan jamuan makan siang tersebut.***