BENGKALIS - Bahar Pane (36) ditusuk lima liang oleh JPI (25). Peristiwa tersebut trejadi di kawasan perkebunan Afdeling V PT Surya Dumai Agrindo (SDA) Kecamatan Bukit Batu, Rabu (14/9/2016) sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Bukit Batu, Kompol Sugeng saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (16/9/2016), membenarkan kasus tersebut. Saat ini pelaku pembacokan masuk dalam daftar pencarian orang.

Dipaparkan Sugeng, pada hari naas itu, korban baru pulang dari Pasaman, kampung halamannya, dikarenakan istri Korban baru saja meninggal. Sekitar pukul 17.00 WIB, tepat di depan mess di Afdeling V PT SDA, tiba-tiba datang pelaku dan marah-marah kepada korban.

"Tiba-tiba pelaku menganiaya korban dengan menggunakan parang lalu membacok korban berkali kali. Korban berusaha lari dan menyelamatkan diri ke tetangga dan diselamatkan oleh mandor tempat kerja korban . Korban yang dalam keadaan luka parah dibawa tetangga korban Asir dan Poto ke tempat praktik dr James Manullang.

Karena kondisi luka korban cukup parah, lanjut Kapolsek, korban dibawa ke Puskesmas Sungai Pakning. Pada pukul 21.30 WIB, korban dirujuk ke RSUD Siak dan dilakukan pemeriksaan dan penanganan oleh tim medis.

"Hasil pemeriksaan dokter, korban mengalami luka berat, luka robek di bahu kanan sepanjang 11 cm akibat tusukan/bacokan, luka robek di telunjuk jari kanan ukuran 3,5 cm dan hampir putus, luka robek di dada kiri sepanjang 14,5 cm, luka robek di lengan kiri sepanjang 10 cm sehingga pembuluh darah hampir putus, luka robek di telinga sepanjang 3 cm," tutur Sugeng.

Lebih jauh dikatakan Kapolsek, dikarenakan kondisi korban yang makin kritis dan peralatan di RSUD yang terbatas, korban langsung di rujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekan Baru. "Hingga kini Polsek Bukit Batu terus memburu pelaku yang melarikan diri dan meminta keterangan saksi," tutup Kapolsek.***