PEKANBARU - Dari 45 ribu siswa yang harus mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru, baru 21 ribu pelajar yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Tengku Azwendi Fajri, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru mengatakan, semestinya kerja Pemko Pekanbaru tidak lagi sulit karena para siswa sekolah sudah terkelompok. "Ketersediaan vaksin harus digilir dan di sosialisasi," katanya, Jumat (22/10/2021).

Lanjut politisi Demokrat ini, dia mengibaratkan sewaktu dirinya masih kecil lalu mendapatkan imunisasi dimana tempatnya bersekolah.

Azwendi juga mengatakan vaksinasi pelajar tidaklah sulit, namun jika dibiarkan pelajar tidak mendapatkan vaksinasi maka akan menjadi sulit. Tinggal bagaimana komitmen dari pemerintah menyediakan ketersediaan vaksin untuk para pelajar.

"Ibaratnya seperti itu saja, kuota vaksinnya digilir ke sekolah-sekolah SMP negeri hingga SMP swasta," jelasnya.

Diharapkannya Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru bisa mengarahkan seluruh fasilitas kesehatan untuk membawa vaksin ke sekolah-sekolah.

"Harapan kami Diskes juga bisa melakukan sosialisasi ke murid agar dapat persetujuan dari orang tua, saran saya intinya pihak sekolah juga harus aktif mengajukan vaksinasi," tutupnya. ***