JAPURA, GORIAU.COM - Pengelola Bandara Japura, Indragiri Hulu (Inhu), Riau, terus menjalin kemitraan dengan dunia usaha di daerah untuk mempromosikan penerbangan perintis Rengat - Jambi. Salah satu yang dirangkul adalah pengelola travel agen.

''Kita rangkul travel agen untuk mempromosikan jalur baru di penerbangan perintis Rengat - Jambi. Mereka akan jadi ujung tombak promosi dan penjualan tiket untuk wilayah kerja Bandara Japura,'' ungkap Kepala Bandara Japura Rengat, Ambar Suryoko kepada GoRiau.com Kamis (9/5/2013) di kantor bandara Japura, Indragiri Hulu, Riau.

Sosialisasi ke travel agen dilakukan pengelola Bandara guna mempromosikan langsung kepada masyarakat bahwa Bandara Japura telah kembali menderu yang sebelumnya ''mati suri'' sejak puluhan tahun silam, terhitung dari tahun 1994.

Ditambahkan Ambar, saat ini pesawat yang digunakan pada rute Rengat - Jambi adalah jenis grand caravan milik maskapai penerbangan Susi Airlines dengan kapasitas penumpang 12 orang. Berangkat setiap hari Selasa dan Jumat, dengan waktu keberangkatan dari Jambi ke Rengat pukul 08.00 Wib dan dari Rengat ke Jambi pukul 09.00 Wib.

''Kita akan terus berupaya untuk menggeliatkan aktifitas bandara ini. Jika penerbangan ini eksis, maka kita akan menambah rute penerbangan lain. Jika sebaliknya ini gagal seperti yang sebelumnya pada saat membuka rute Rengat - Batam, dengan terpaksa kita akan mengalihkan penerbangan ini ke tempat lain yang lebih membutuhkan,'' tandasnya.

''Karena itu, kita berharap ada dukungan dari semua lini, terutama pemerintah dan investor serta masyarakat Inhu secara umum, sehingga deru pesawat di bandara yang kita banggakan ini tidak terhenti dan tidak lagi ''mati suri'' seperi sebelumnya,'' harapnya. (jef)