SELATPANJANG - Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kepulauan Meranti (IPRY-KKM) mengadakan bakti sosial di sejumlah kecamatan di Kepulauan Meranti, diantaranya Kecamatan Tebingtinggi, Merbau dan Rangsang.

Adapun rangkaian bakti sosial yang dilakukan adalah pembagian masker dan hand sanitizer untuk masyarakat yang sangat membutuhkan dalam masa pandemi virus Corona atau Covid-19. Pembagian ini dilakukan serentak di 3 kecamatan di Kepulauan Meranti, pada Minggu (17/5/2020).

Sebagaimana diungkapkan Ketua IPRY-KKM, Mohd. Trinanda Putra bahwa masyarakat yang memiliki pekerjaan di lapangan menjadi target utama pembagian masker dan hand sanitizer oleh IPRY-KKM. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus di lapangan.

"Antusias masyarakat dapat terlihat dari banyaknya yang rela berhenti bahkan putar arah agar mendapat pembagian masker dan hand sanitizer oleh anggota IPRY-KKM yang berjumlah 32 orang," ujar Moh. Trinanda, Senin (18/5/2020).

Kemudian, kata Moh. Trinanda, semangat dan rasa peduli terhadap masyarakat dan kampung halaman dari anggota IPRY-KKM ini membuat kegiatan berjalan lancar hingga selesai pembagian sebanyak 600 helai masker dan 45 bungkus hand sanitizer tersebut.

"Tidak hanya membagikan di pinggir jalan, anggota IPRY-KKM juga bergerak menyusuri kota agar pembagian masker dan hand sanitizer terealisasi tepat sasaran," ungkapnya.

Pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 oleh IPRY-KKM itu juga mendapat respon baik dari sejumlah pihak terkait dan Dinas Kesehatan (Diskes) Kepulauan Meranti sebagai fasilitator maskernya.

"Kepala Desa Bagan Melibur juga ikut menyumbang dan membantu pembagian di Kecamatan Merbau. Alhamdulillah semua pihak merespon dengan baik sehingga kegiatan berjalan dengan lancar," pungkasnya. ***