PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menyelenggarakan acara Safari Dakwah Riau bersama DR TGH M Zainul Majdi, LC MA (TGB) di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau, Jalan Hangtuah Pekanbaru, Riau, pada Rabu (20/3/2019) besok.

Makanya, Pemprov Riau berencana untuk mengerahkan seluruh pegawai, mulai dari aparatur sipil negara (ASN) hingga tenaga harian lepas (THL) yang ada di lingkungan Pemprov Riau untuk menghadiri safari dakwah bertema "Ulama Dalam Pandangan Ahlus Sunnah Wal Jama'ah" tersebut.

Hal itu diketahui dari isi surat edaran Pemprov Riau yang beredar dan diterima GoRiau.com pada Selasa (19/3/2019) malam. Di mana, surat edaran dengan nomor surat 800/UM/53 tersebut diteken atas nama Gubernur Riau oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi.

Instruksi dalam surat itu, ASN dan THL Pemprov Riau diminta untuk mengenakan baju muslim dan berkumpul di Masjid Raya An-Nur dengan diawali sholat maghrib berjamaah, Rabu malam.

Ads
Ada pun poin penting dalam surat tersebut, sebagai berikut: pertama, seluruh Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing diinstruksikan untuk hadir pada acara tersebut.

Kemudian, seluruh ASN dan THL di lingkungan OPD masing-masing diinstruksikan untuk hadir pada acara dan diminta untuk mempersiapkan absensi dan menandatanganinya sesuai dengan nama dan tempat tugas.

Hasil absensi tersebut selanjutnya akan dikumpulkan dan diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau sebagai bahan evaluasi.

Lalu, ASN yang tidak hadir akan diberikan sanksi berdasarkan peraturan yang berlaku.***