PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Terkait keinginan Pelalawan untuk mengelola Blok Kampar melalui BUMD, Forum Masyarakat Pelalawan Merebut Blok Kampar (FMPMBK) melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Kabar ini disampaikan oleh Ketua FMPMBK, T Zulmizan Farinja Assagaff, Kamis, (4/2/2014). Diungkapkan Zulmizan, dalam rombongan FMPMBK turut Bupati Pelalawan HM Harris dan Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin.

"Undangan pertemuan dengan Ketua DPD RI itu pada pukul 13.30 WIB siang ini, diruang ketua DPD RI," katanya.

Dijelaskan Zulmizan, sebelum pihaknya bertemu dengan ketua DPD RI, romobongan Bupati Pelalawan dan FMPMBK terlebih dahulu bertemu dengan Forum MPR, DPR dan DPD (MD2) dari pemilihan Provinsi Riau.

"Bersama Forum MD2 Riau ini, kita akan diterima oleh Ketua DPD, Irman Gusman," jelasnya.

Pertemuan dengan ketua DPD tersebut, lanjut Zulmizan, semua itu untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk dapat mengelola Blok Kampar.

Zulmizan juga menegaskan, meski baru-baru ini mendapat masalah dengan adanya laporan polisi oleh PT Medco, namun langkahnya tak akan surut.

"Kita tidak akan mundur, walau selangkah. Dan tetap akan maju, walau setapak, untuk memperjuangkan pengelolaan Blok Kampar oleh daerah kita," tegasnya.(***)