SELATPANJANG - Ketua bidang Bimbingan Prestasi (Bimpres) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Sunarji beserta anggota pengurus lainnya mengunjungi ke Sekretariat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kepulauan Meranti, di Jalan Diponegoro, Selatpanjang.

Kunjungan baru-baru ini tersebut dilakukan dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dan sekaligus membangun komunikasi antara KONI dengan masing-masing cabang olahraga yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti sekaligus melakukan pendataan kepada atlet-atlet berprestasi di masing-masing cabor.

"Untuk saat ini, setidaknya ada delapan cabor yangakan kita kunjungi khususnya cabor-cabor yang memliki atlet-atlet meraih prestasi di Porprov Riau IX yang di selenggarakan di Kabupaten Kampar pada tahun 2017 lalu," ungkap Sunarji saat berbincang-bincang dengan Ketua IPSI Kabupaten Kepulauan Meranti, Rony Samudra SH yang didampingi oleh Sekretaris IPSI Sutrisno, dan sejumlah pegurus lainnya.

Sunarji juga mengharapkan kerja masing-masing cabor dapat memberikan kerjasama yang baik dalam upaya mengembangkan olahraga di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita tidak akan melakukan interpensi terhadap cabor tetang atlet karena atlet milik cabor tentu cabor yang jauh lebih tahu mana atlet-atletnya yang berpontesi untuk meraih prestasi khusunya pada Porprov Riau 2021 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua IPSI Kepulauan Meranti, Rony Samudra SH, menyambut baik atas kedatangan Bimpres KONI tersebut.

"Kami tentunya sangat banga dan senang hati atas kunjungan pengurus KONI ke sekretriat kami, kunjungan ini tentunya bisa memotivasi kami untuk lebih giat lagi dalam mencetak atlet-atlet berprestasi khusunya di pencak silat ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rony juga menyebutkan bahwa beberapa kabupaten/kota di Provinsi Riau jauh sebelumnya sudah melakukan TC berjalan bahkan TC penuh, mereka sudah mempersiapkan diri jauh sebelumnya.

"Untuk itu kita ingin segera melakukan seleksi dan dilanjutkan dengan TC terhadap berharap atlet-atlet yang nantinya dipersiapakan untuk  mewakili Meranti ke Porprov Riau 2021 mendatang. Namun itu semua kita tentunya kita butuh dorongan dari semua pihak. Hal ini perlu kita lakukan untuk mencapai target lima besar di ajang Porprov 2021 mendatang," pungkasnya. (rls)