PEKANBARU, GORIAU.COM - Lembaga Pers Mahasiswa Bahana Mahasiswa Universitas Riau meraih anugerah Indonesia Student Print Media Awards (Isprima) 2015, yang digelar di Harris Hotel Batam Center, Kota Batam Kepualauan Riau Sabtu (7/2/2015) malam.

Dewan juri memutuskan 14 pemenang dari total 51 entri yang masuk ke meja panitia. Para pemenang Isprima tahun ini juga memperebutkan tropi gold, silver, dan bronze. Mereka terbagi dalam empat kategori yaitu The Best of Java Non Magazine, The Best of Sulawesi Non Magazine, The Best of Sumatera Magazine, dan The Best of Java Magazine.

Kompetisi bergengsi yang digelar setiap tahun ini menghadirkan para dewan juri yang kompenten di bidangnya. Mereka yang menilai IPMA, IYRA, InMA, dan Isprima 2015 adalah Gunawan Alif (Aspek Komunikasi Massa), Ndang Sutisna (Aspek Ide dan Originalitas), Oscar Motulloh (Aspek Foto Jurnalistik), Harinny Yulianty (Aspek Pengiklan), Agus Susanto (Aspek Foto Jurnalistik), Dian Anggareni U (Aspek Kepiaran), Janoe Arijanto (Aspek Pemasaran), dan  Asmono Wikan (Aspek Jurnalisme).

Untuk wilayah Sumatera ada tiga Univeritas yang meraih The Best of Sumatera Magazine Isprima 2015, yaitu; Bahana Mahasiswa, Universitas Riau Edition: January 2014, Teknokra, Universitas Lampung, Edition: Desember 2014 dan Kreatif, Universitas Negeri Medan Edition: No.065/TH.XXVI/2014.

Bahana Mahasiwa meraih anugerah Isprima untuk kedua kali, yang sebelumnya diselenggarakan di Bengkulu. Untuk edisi kali ini menggambarkan kemelut system keuangan lembaga tingkat Universitas, sehingga menghambat kreatifitas mahasiswa dalam melakukan kegiatan. (rls)