RENGAT,GORIAU.COM - Kapolres Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Ari Wibowo, beserta jajaran dan klub motor trail yang tergabung bersama General Motor Trabas Club (GMTC) Airmolek dalam waktu dekat akan menggelar even trabas lintas alam bersama. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan bakat otomotif para generasi muda yang tergabung dalam GMTC.

"Selain diikuti anggota club, iven ini juga akan diikuti Kapolres Inhu, AKBP Ari Wibowo dan jajaran. Tidak hanya untuk mengembangkan bakat otomotif bagi anggota GMTC, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian kita pada lingkungan dan sekaligus sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara",ujar penasehat GMTC Airmolek, Arsadi didampingi pengurus Egon dan Dedi Mamang, Minggu (8/2/2015).

Dikatakannya, even trabas lintas alam ini akan dilaksanakan pada Minggu (15/22015) mendatang. Dari rute yang direncanakan, kegiatan ini akan melintasi medan atau lintasan sepanjang 20 kilometer yang sangat ekstrim.

"Nantinya para peserta trabas lintas alam ini ‎akan menempuh rute yang sangat exstim dan menantang adrenalin. Selain licin dan berlumpur, rute yang akan ditempuh juga merupakan tanjakan dan turunan yang cukup curam, terlebih areal ini belum pernah ditempuh kendaraan bermotor. Kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh seluruh klub motor trail yang ada di Inhu", jelasnya.

Arsadi menambahkan, areal trabas ini yaitu melintasi perkebunan sawit PT Tunggal Perkasa Plantation (TPP) dan finis disirkuit motorcros ‎Airmolek, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Pasir Penyu, pungkasnya menjelaskan.

Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, membenarkan kesiapan dirinya beserta jajaran dalam mengikuti even trabas lintas alam yang ditaja GMTC Airmolek itu. "Ya, kita siap untuk mengikuti trabas yang digelar GMTC tersebut. Bersama personil yang hobi menunggangi motor trail, saya akan turun langsung bersama mereka dalam mengharungi tantangan ini", tegasnya.

Dengan adanya iven ini, diharapkan bisa menyalurkan bakat para generasi muda yang senang dengan otomotif khusunya motor trabas. "Melalui iven ini, saya menghimbau para remaja agar menghindari aksi kebut-kebutan di jalan raya. Daripada kebut kebutan di jalan raya, mari salurkan hobinya dan bakat sesuai dengan kemampuan pada even ini, buktikan kemampuannya dengan menaklukkan rute-rute menantang yang telah disiapkan. Kebut-kebutan dijalan adalah maut", tegasnya.(jef)