RENGAT,GORIAU.COM - Bertempat di Lapangan Sepakbola, Desa Buluh Rampai, Kecamatan Seberida, Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H Yopi Arianto, gelar senam sehat bersama ribuan masyarakat daerah itu, Sabtu (7/2/2015) kemarin. Senam sehat itu merupakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Buluh Rampai ke-34.

Dalam kesempatan itu, Bupati Inhu, H Yopi Arianto, juga menyerahkan bantuan sebesar Rp20 juta rupiah untuk pelaksanaan turnamen voli ball yang diselenggarakan pantia desa dalam rangka memeriahkan HUT Desa Buluh Rampai.

Sebagai pertandingan pembuka, panitia menggelar pertandingan persahabatan antara tim Pemkab Inhu yang diperkuat Bupati Inhu, H Yopi Arianto dan Plt Sekda Inhu, H Agus Rianto melawan tim tuan rumah Desa Buluh Rampai.

Hadir pada acara tersebut, anggota DPRD Inhu, Raja Irwantoni, para asisten bupati, kepala badan, kepala dinas, kepala kantor, kepala bagian, camat se Kabupaten Inhu serta kepala desa se Kecamatan Seberida.

Bupati Inhu, H Yopi Arianto, dalam sambutannya yang disampaikan Plt Sekda Inhu, H Agus Rianto, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Desa Buluh Rampai ke-34. Di usia ke-34 ini, berbagai kemajuan telah diraih Desa Buluh Rampai, teruma disisi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan demikian, sebut Plt Sekda itu, Bupati Inhu berpesan kepada camat dan kepala desa agar bersama-sama menjaga keamanan dan kekompakan bersama, sebab biasanya kemajuan perekonomian suatu daerah akan dibarengi dengan peningkatan permasalahan sosial.

"Dengan kebersamaan dan saling bersinergi, persoalan sosial di Kecamatan Seberida, termasuk di Desa Buluh Rampai dapat teratasi dengan baik. Kita berharap agar masyarakat Desa Buluh Rampai dan Kecamatan Seberida secara umum untuk tidak mudah terprovokasi yang akhirnya akan memecah belah masyarakat dan pemerintah", tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Buluh Rampai, Edi Susanto, dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Inhu, H Yopi Arianto dan jajaran yang telah berkenan hadir didesa yang dipimpinnya itu.

"Untuk menambah kemeriahan peringatan HUT ke-34 Desa Buluh Rampai, selain senam sehat secara masal, kita juga menggelar sejumlah perlombaan, diantaranya lomba tumpeng antar Rukun Tetangga (RT), sepakbola ibu-ibu, lomba kesehatan lingkungan antar RT, serta pertandingan bola voli yang diikuti empat kecamatan di Inhu. Diantaranya, Seberida, Batang Gansal, Batang Cenaku dan Rengat Barat", tandasnya.(jef)