BENGKALIS – Dua warga Kota Dumai, yakni Abdul Hakim Muslim dan putrinya, Novia Mustika, meninggal dunia setelah disambar petir saat berwisata di Pantai Tanjung Lapin, Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis, Rabu (17/8/2022) sekitar pukul 15.45 WIB.

Istri korban, Meldiani Alfia, menuturkan, ia bersama keluarga pergi ke Pantai Tanjung Lapin, Desa Tanjung Punak untuk berlibur. Mereka ke Rupat Utara untuk menjenguk anaknya Novia, mahasiswi IAITF, yang sedang KKN di Desa Tanjung Punak, Rupat Utara.

Dipaparkan Meldiani, ia bersama anak dan suaminya singgah di warung di sekitar Pantai Tanjung Lapin untuk beristirahat sambil memesan makanan. Saat itu kondisi cuaca gerimis disertai petir. Tiba-tiba petir menyambar dengan keras dari atas ke dalam warung tempat mereka beristirahat.

''Pada saat bersamaan warung roboh dan menimpa suaminya, sementara anaknya terpelanting ke tanah,'' ujar pemilik warung, Ramlah.

Beberapa menit setelah kejadian, sambung Ramlah, warga sekitar mencoba membantu korban, namun kondisi ayah dan anak telah meninggal dunia. Sekitar pukul 16.30 WIB kedua korban dievakuasi warga menggunakan kendaraan pribadi menuju klinik dokter Wahyudi di Jalan Rupat, Desa Tanjung Medang, dan sesampainya di klinik kedua korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Sekitar pukul 17.40 WIB, kedua korban beserta isteri dibawa menggunakan 2 unit mobil ambulans Puskesmas Tanjung Medang dan ambulans Desa Tanjung Medang untuk diberangkatkan ke Kota Dumai.***