SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak akan menggelar seminar internasional dalam Rakernas (Rapat kerja nasional) VIII Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Kabupaten Siak pada April 2020 mendatang.

Seminar yang mengupas tuntas tentang kota Pusaka dan Kebudayaannya tersebut berlangsung di gedung daerah Sultan Syarif Kasim II, Kecamatan Mempura pada hari ketiga kegiatan JKPI yakni, 5 April 2020.

Kadis Pariwisata Siak, Fauzi Asni mengatakan panitia menghadirkan narasumber dari luar negeri dan juga dari dalam negeri. Para peserta akan mendengarkan bahasan ilmiah, yang berkait erat dengan pusaka dan budaya.

"Seminar ini menjadi sangat penting untuk membangun kembali kesadaran masyarakat, khususnya tentang betapa pentingnya implementasi nilai-nilai budaya dan pusaka, untuk harmoni, kebersamaan, dan kesejahteraan masyarakat,'' katanya.

Ditempat terpisah, Bupati Siak Alfedri mengajak masyarakat Siak untuk mensukseskan Rakernas JKPI dengan tema "Merajut Pusaka Indonesia, Menyapa Dunia" yang akan dilaksanakan di Kota Siak, 03 sampai 06 April 2020. ***