BAGANSIAPIAPI - Tim SAR Gabungan akhirnya menuntaskan pencairan tiga awak kapal motor yang tabrakan dan hilang saat melakukan pengawasan kabel bawah laut di Panipahan, Rokan Hlir, Riau. Hasilnya, satu orang selamat dan dua orang meninggal dunia.

Pencarian dilakukan oleh Tim SAR yang terdiri dari Basarnas Unit Siaga SAR Rohil, TNI AL Panipahan, Polair Panipahan serta nelayan dan masyarakat Panipahan. menemukan 3 korban.

“Operasi SAR kita tutup hari ini. Kita telah menemukan 3 korban. Satu korban selamat, dan 2 lainnya meninggal dunia,” kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, Jumat (3/6/2022).

Ishak menjelaskan, operasi SAR berakhir setelah dua korban lainnya yang bernama Hero (56), nahkoda kapal, dan Johan (25), ditemukan siang ini.

“Kedua korban ini ditemukan meninggal dunia. Sementara korban yang bernama Beny sudah ditemukan sebelumnya dalam keadaan selamat,” lanjutnya.

Setelah ditemukan dan dievakuasi, dua korban meninggal dunia diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Diketahui, kapal motor itu tenggelam setelah menabrak kapal lainnya di Perairan Panimpahan, 31 Mei 2022 lalu, saat melakukan patroli pengawasan kabel bawah laut di daerah Panipahan. ***