SELATPANJANG - Atlet Bulutangkis Ganda Putri Kepulauan Meranti, Sherla Nelfi Yenki dan Jessika mewakili Riau Kejurnas Palembang, pada 24-28 November 2019 mendatang.

Ketua Umum PBSI Meranti Jimmy Andre, SH. MH, mengatakan Kejurnas Bulutangkis 2019 dilakukan dari tgl 24-28 November 2019, di Sport Center Jakabaring Palembang.

"Alhamdulillah atlet ganda putri dewasa Sherla dan Jessika dari Meranti peraih medali Perak pada Kejur Prov di Rengat yang baru berlangsung minggu lalu diberi kesempatan berlaga di Kejurnas tersebut mewakili Provinsi Riau," ujar Jimmy, Selasa (19/11/2019).

Menurutnya, kesempatan tersebut tentu tidak kita sia-siakan karena ini kesempatan mengasah kemampuan atlet khususnya dari Meranti dan ini merupakan prestasi.

"Kami dari pengurus PBSI Meranti akan berusaha sekuat tenaga bersama-sama untuk dapat memberangkatkan atlet kita sehingga menambah jam terbang atlet, dan kita memang memahami kendala dana yang dihadapi termasuk Pengurus PBSI ataupun KONI tapi tidak menyurutkan semangat kita di cabang bulutangkis ini," jelasnya.

Pihaknya dari pengurus PBSI akan berkerja keras untuk itu Ia mengajak mendoakan semoga Sherla dan Jessika dapat memenangkan pertandingan nantinya dan meraih juara.

"Atlet bulu tangkis Meranti Sherla Nelfi Yenki berpasangan dengan Jessika akan melawan pebulu tangkis asal Sumatra Utara Afni Fadillah berpasangan dengan Ririn Amelia," ungkap Jimmy.

Sebagaimana diketahui, Gelaran turnamen paling bergengsi di Indonesia, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI, kembali bakal dihelat. Kota Palembang, Sumatra Selatan, dipilih menjadi tuan rumah turnamen yang berlangsung pada 24-28 November 2019 mendatang.

Rencananya, Kejurnas PBSI kali ini akan diadakan di dua tempat, yakni GOR Dempo Jakabaring dan GOR Ranau Jakabaring. Kedua GOR ini akan menjadi saksi persaingan atlet nasional untuk memperebutkan posisi tertinggi di podium.

Terpilihnya Palembang sebagai lokasi penyelenggaraan karena kota tersebut memiliki fasilitas gedung olahraga yang representatif untuk penyelenggaraan turnamen bulu tangkis.

Tak hanya itu, tingginya antusiasme pecinta bulu tangkis di Palembang juga menjadi salah satu pertimbangan PBSI.

Berbeda dengan gelaran tahun lalu, Kejurnas kali ini akan mempertandingkan nomor perorangan dan dibagi dalam dua divisi, yaitu divisi satu dan dua.

Setiap divisi akan dibagi menjadi dua kelompok usia, taruna dan dewasa. Nantinya, hasil akhir Kejurnas akan menjadi salah satu penentu penilaian promosi-degradasi Pelatnas PBSI 2020.***