PEKANBARU - Untuk mengatasi kelangkaan masker, Unit Pelaksana Teknis Latihan Kerja (UPT-LK) Wilayah I Pekanbaru sejak, Kamis (26/3/2020) lalu, sudah memproduksi masker bagi masyarakat dalam upaya membantu pencegahan wabah Coronavirus (Covid-19) Pekanbaru. Dalam satu hari, UPT-LK ditargetkan bisa memproduksi 240 masker.

''Setelah mendapat bantuan dari Balai Latihan Kerja (BLK) Padang, Unit Pelaksana Teknis Latihan Kerja (UPT-LK) Wilayah I Pekanbaru sejak, Kamis (26/3/2020) lalu, kami sudah mulai membuat (menjahit) masker dari bahan kain yang akan diperuntukkan bagi masyarakat,'' ujar Kepala UPT-LK Wilayah I Pekanbaru, Burhami Yusuf melalui laman resmi Pemprov Riau, Senin (30/3/2020).

Pembuatan (menjahit) maskernya dilakukan di UPT-LK Jalan Terubuk Pekanbaru.

Dijelaskannya, untuk membuat masker kain tersebut, pihak UPT-LK memberdayakan alumni (siswa) UPT-LK sebanyak 16 orang setiap harinya, dengan terget perharinya sebanyak 240 masker.

"Terget kami pengerjaan pembuatan maskernya hanya sepuluh hari kedepan. Dalam waktu sepuluh hari tersebut, Insyaallah bisa diselesaikan sebanyak 2.400 masker,"terangnya. ***