MEDAN - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Member Development Program sekaligus sosialisasi Sistem Administrasi PSSI (SIAP). Kegiatan yang diikuti match commisioner, wasit, dan admin klub peserta Liga 3 ini berlangsung di Aula Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut.

Ketua Asprov PSSI Sumut, Kodrat Shah, mengungkapkan rasa bangganya karena bisa menjadi Asprov pertama yang menggelar program dan sosialiasi Sistem Administrasi PSSI. Ia juga sangat senang melihat antusiasme peserta yang hadir dan berterima kasih kepada PSSI yang telah mengirim perwakilannya untuk dapat langsung memberikan sosialisasi.

“Kami segera mengimplementasikan apa yang telah kami dapatkan sebelumnya pada rangkaian Kongres Biasa PSSI di Bali. Pada acara Member Development Program saat itu, seluruh 34 Asprov PSSI hadir untuk mendapatkan sosialisasi program PSSI sehingga terintegrasi dengan kami yang di daerah,” ungkap Kodrat.

Acara ini akan menjadi sangat penting dan mendukung program PSSI pusat dari daerah agar dapat berjalan baik sistem yang kini serba online.

“Tahun sebelumnya, pendaftaran pemain saja yang sistem online. Sedangkan laporan match commisioner dan wasit masih sistem manual. Tapi untuk tahun ini semuanya sudah harus online dan Asprov PSSI Sumut harus siap. Kita harapkan setelah kegiatan ini, match commisioner, wasit, dan admin klub Liga 3 di Sumut memahami sistem administrasi PSSI secara online,”ungkap Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumut, Fityan Hamdi. ***