PEKANBARU - Mendapat kabar ada oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Siak, yang terjerat kasus narkoba, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution menegaskan agar oknum tersebut dipecat.

"Harus dipecat. Masa ASN narkoba," kata Edy Nasution kepada GoRiau.com, Kamis (21/11/2019), usai menghadiri acara di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta.

Edy Nasution mengatakan, jika ada ASN yang masih terlibat narkoba, sama saja tidak mengindahkan instruksi Presiden RI Joko Widodo, yang sudah tegas memberantas narkoba.

"Masih banyak orang (ASN, red) yang baik dan pantas bekerja di pemerintahan. Itu sama saja penyakit yang harus disembuhkan di lingkungan pemerintah," ungkap Edy Nasution.

Menurut Edy Nasution, seharusnya ASN berlomba meraih prestasindalam kinerja, bukan menjadi beban pemerintah dengan menggunakan narkoba. ASN digahi dari pajak yang dibayar rakyat, jangan nodai kepercayaan rakyat untuk hal yang tak memiliki manfaat.

"Saya tegaskan, untuk pemerintah kabupaten dan kota di Riau untuk segera melakukan tes urine. Jangan tebang pilih. Siapa yang positif menggunakan narkoba, langsung pecat," jelas Edy Nasution. ***