PEKANBARU - Kegiatan Car Free Night (CFN) yang sebelumnya dikabarkan akan diadakan pada saat malam tahun baru, Senin 31 Desember 2018 akhirnya dibatalkan.

Pembatalan karena pertimbangan pengalihan arus yang akan menjadi beban dan pertimbangan yang mana sebelumnya gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru sudah mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan membakar petasan berhura-hura di jalan.

"Car Free Night di Kota Pekanbaru berdasarkan analisa dari jajaran Direktorat lalulintas dan SAT lalulintas Polresta dan menimbang beberapa permasalahan pengalihan arus yang akan menjadi beban , maka Car Free Night tidak jadi dilakukanm'' ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto saat menggelar komperensi pers akhir tahun Polresta Pekanbaru, Senin (31/12/2018).

Meskipun car free night dibatalkan namun pengalihan arus tetap dilakukan seperti yang diberitakan sebelumnya untuk menstabilkan lalulintas di malam tahun baru.

"Namun pola pengalihan arus lalulintas bersifat stasional untuk bisa melaksanakan malam tahun baru yang aman dan tertib,'' tutup Kombes Pol Susanto. ***