PEKANBARU - Atlet Angkat Besi Provinsi Riau, Maharani berhasil meraih satu emas di kelas 87 Kilogram, setelah ungguli atlet asal Jawa Tengah dan Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Hal ini dikonfirmasi Manager Angkat Besi Riau, Ikhsan Fitra, Sabtu (9/10/2021).

Menurutnya, prestasi Maharani sudah mencapai target yang diharapkan oleh Cabor Angkat Besi Riau. Maharani berhasil mengangkat total 207 Kg, dengan rincian angkatan Snatch 95 Kg dan angkatan clean and jerk 112 Kg.

Maharani unggul seberat 8 Kg dari Jawa Barat yang total angkatannya mencapai 199 Kg dan memperoleh perak. Sementara Jawa Timur memiliki total angkatan 195 Kg dan memperoleh perunggu.

"Sejak awal kita memang targetkan Maharani raih emas dan itu sudah terpenuhi. Target kita memang satu emas untuk dibawa pulang, Maharani tampil maksimal dengan angkatan pertamanya mencapai 112 Kg. Pada PON kali ini atlet kita yang lolos hanya putri 3 orang, dua atlet kita yang lain belum menyumbangkan medali, hanya mampu di peringkat 5," ujar Ikhsan.

Meskipun demikian, tidak menunjukkan rasa kecewa, Ikhsan mengakui lawan-lawan atletnya yang cukup berat. Hal ini justru akan menjadi evaluasi untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Lawan memang cukup berat, seperti dari Aceh. Tapi kita akan lakukan evaluasi dan menyusun program-program agar lebih baik untuk kejuaraan-kejuaraan selanjutnya," pungkasnya. ***